KUNINGAN – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (HIMATIK) Universitas Muhammadiyah Kuningan menggelar kegiatan Upgrading bertajuk “Membangun Personal Branding di Media Sosial untuk Generasi Z”, di Desa Sidamulya, Kecamatan Jalaksana, Senin (16/12).
Acara berlangsung interaktif dengan peserta yang antusias bertanya dan berdiskusi mengenai tantangan membentuk citra diri positif di dunia maya. Hadir sebagai pemateri, Nana Suhendra, Subkoordinator Kemitraan dan Kelembagaan Media Diskominfo Kuningan.
Dalam paparannya, Nana menjelaskan bahwa personal branding merupakan kunci membangun kepercayaan dan kredibilitas di era digital, terutama di kalangan Gen Z yang akrab dengan media sosial.
Mengutip data 2024, Nana menyebut bahwa 66,5% penduduk Indonesia pengguna internet dengan rata-rata durasi penggunaan 7 jam 38 menit per hari. Sementara itu, pengguna media sosial aktif mencapai 167 juta orang, dengan rata-rata waktu penggunaan 3 jam 8 menit per hari.