Cikalpedia
Pemerintahan

Dian “Semprot” Kepala Puskesmas: Layanan Buruk, Terlalu!

Sebagai bentuk langkah perbaikan, Dian memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera melakukan evaluasi rutin setiap bulan. Bahkan, ia menggagas sistem reward and punishment terhadap kinerja Puskesmas.

“Tiga Puskesmas terbaik tiap bulan kita umumkan dan beri penghargaan. Tiga terburuk juga akan diumumkan agar jadi motivasi,” kata Dian.

Dian menekankan bahwa prinsip utama pelayanan publik adalah kepercayaan. Tanpa empati dan tanggung jawab, kepercayaan publik akan terkikis. Karena itu, pembenahan tak bisa ditawar: harus nyata dan konsisten.

Selain pelayanan medis, Dian juga menyinggung pentingnya peningkatan kompetensi tenaga kesehatan, dan kerja kolektif lintas sektor demi pelayanan yang menyentuh masyarakat. (ali)

Related posts

IMM Cetak Pemimpin Muda Berkarakter

Ceng Pandi

Pelangi Ramadhan UNIKU: Anak-anak Quanta Dibuat Ceria dengan Lomba dan Film Islami

Cikal

Terplih sebagai Presma Unisa; Sayfullah: Kemerdekaan bukan Gagah-gagahan Mengibarkan Bendera

Ceng Pandi

Leave a Comment