Cikalpedia
”site’s ”site’s
Pemerintahan

Dian “Semprot” Kepala Puskesmas: Layanan Buruk, Terlalu!

Sebagai bentuk langkah perbaikan, Dian memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera melakukan evaluasi rutin setiap bulan. Bahkan, ia menggagas sistem reward and punishment terhadap kinerja Puskesmas.

“Tiga Puskesmas terbaik tiap bulan kita umumkan dan beri penghargaan. Tiga terburuk juga akan diumumkan agar jadi motivasi,” kata Dian.

Dian menekankan bahwa prinsip utama pelayanan publik adalah kepercayaan. Tanpa empati dan tanggung jawab, kepercayaan publik akan terkikis. Karena itu, pembenahan tak bisa ditawar: harus nyata dan konsisten.

Selain pelayanan medis, Dian juga menyinggung pentingnya peningkatan kompetensi tenaga kesehatan, dan kerja kolektif lintas sektor demi pelayanan yang menyentuh masyarakat. (ali)

Baca Juga :  Sidak Pagi, Bupati Kuningan Temukan Puskesmas Kosong!

Related posts

Ketua PBM Unisa Dorong UMKM Keripik Gemblong Dari Dapur Tradisional Ke Pasar Dunia

Cikal

Kuningan Perkuat Komitmen Nilai Luhur Bangsa di Hari Lahir Pancasila 2025

Cikal

FMPK Gugat Putusan BK DPRD Kuningan

Alvaro

Leave a Comment