Dengan keyakinan yang teguh, ia menyatakan, “Insyallah saya optimis target wisatawan 4 juta ini akan tercapai, gitu aja. Bahkan Kajene memperkuat citra Kuningan sebagai alternatif wisata di wilayah Jawa barat,” katanya.
Di sisi lain, sang penggagas, Rokhmat Ardiyan, menyoroti aspek kebersamaan dan “ekologi” yang terbentuk dari acara ini. Dalam ungkapannya yang khas, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat, khususnya rekan-rekan media.
“Terima kasih lah kawan kawan media ya, tentunya inilah ekologi, campuran kekompakan keguyuban kita,” kata Ardiyan yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra.
Ia juga mengapresiasi dukungan penuh dari Bupati dan jajaran Forkopimda. “Terima kasih kepada Pak bupati dan Forkompimda yang selalu kompak. Karena kita cita-citanya sama, yaitu meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.
Bagi Ardiyan, Kajene Runiverse adalah sebuah kanvas besar untuk menampilkan kreativitas anak muda. “Tujuan besarnya untuk apa? Inilah karya-karya anak anak muda yang kreatif ya dalam mengembangkan pariwisata fun running,” ungkapnya.
Acara ini, tuturnya, adalah sebuah medium perekat sosial yang menyentuh berbagai aspek. “Ya tadi ada budaya, lingkungan, sosial, ya ini untuk membangun kebersamaan, membangun silaturahmi.
Kajene Runiverse bukan hanya event. Ia adalah sebuah manifestasi dari semangat gotong royong sebuah ekosistem kolaboratif dimana olahraga, seni, budaya, pemerintah, media, dan masyarakat bersinergi. Ia adalah janji baru Kuningan, bukan hanya sebagai destinasi wisata, tetapi sebagai contoh nyata bagaimana pembangunan berkelanjutan dapat diraih melalui kekuatan kolaborasi dan kreativitas. (ali)